Jumat, 07 November 2008

* Foto : PATAH...!!! (BWa)


PATAH

Foto ini juga memamfaatkan pengetahuan Unsur Dasar Fotografi dimana Silluet dalam unsur dasar Shape.
Memang dalam pravisualisai tentu foto tidak terlihat seperti foto diatas akan tetapi pohon kering masih punya detil .
Dengan memamfaatkan pengetahuan exposure saya membuat pohon kering menjadi under 3 stop pencahayaan sehingga hilanglah detilnya.

Walaupun keseluruhan pohon terlihat artistik dalam profil yg sempurna tidak akan saya memotretnya kalau tidak karena sebuah ranting yg patah.

Data tehnis :
- Kamera : Leica R5
- Lensa : 90 mm Sumicron
- Speed : 1/125
- f stop : 11
- asa : 400 Kodak Tmax 400
- metering : spot






3 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam Damai om....

Om saya sangsi apa yg om katakan kalau tidak ada ranting yg patah , tidak akan difoto .....
Emang kurang bagus apa ..... kan arogan namanya objek sebagus ini diabaikan...... Sori sori....om emang itu yg saya rasakan dan saya omongin aja....

Antonius ( anak SMA yg baru hobi)

Anonim mengatakan...

ikutan ahhh,

@antonius, kalo menurut saya bukan arogan, proses pengambilan sebuah foto adalah sebuah pilihan, ketika kita melihat suatu objek entah itu bagus atau tidak saat itu kita di hadapkan pada sebuah pilihan mo di foto ato tidak. Belum tentu juga ketika kita melihat objek yang baik kita akan tertarik untuk memotretnya, karena mungkin kita menganggap kalo objek tersebut sudah banyak di ambil oleh fotografer yang lain, begitu pula dengan objek "patah" ini, betapa membosankannya kalau, kita hanya menampilkan foto siluet ranting, yang saya yakin banyak sekali foto sejenis yang telah ada, makannya kita bisa meng eksplor sisi yang lain yang akan kita tonjolkan, yang akan menjadi keunikan atau kelebihan foto ini. Ini menurut saya lho... kalo mo jawaban yang pasti ya om moses yang bisa.

salam
adhy

Moses Agustian ARPS, AFPSI mengatakan...

heheheh terima kasih adhy..... percis apa yg dikatakan adhy ...kita mempunyai hak u tidak memiliki yg sudah ada.... kalau tidak ada sesuatu yg baru....salam