Selasa, 31 Maret 2009

Jumat, Oktober 31, 2008 12:52:00 PM

it's a Sun

Kuhinakan ketajaman mu.......,
kuhinakan kecanggihan mu............
Kuhambakan ketentuan mu...............,
kujadikan engkau "tehnis" pekerja ku........
Jadilah hamba dan kerjakan yang ku mau........
" Nuansa Pagi Cerah Membakar Sukma "

jakarta, rabu 22 okt 2008.

Apa dan Mengapa

Masakan aku memotret sunset yg sudah puluhan kali mengulangi objek yang sama, setidak tidaknya aku menganggap karya terbaik dariku .
Itu kan sama tapi tidak serupa istilahnya..... atau aku mengingat foto sunset yg sangat bagus pernah kulihat dan meniru serupa dengan nya, itu namanya foto yang sama tapi tukar nama pemotret dan judulnya.
Lihat saja foto Bromo ..... pohon disebelah kanan dengan back ground gunung berasap dan siapa yg bisa mengklaim itu foto hak ciptanya kecuali saat tampilkan foto dengan namanya.
Bukan kah menyedihkan sudah membuang biaya hunting yg besar tapi hasilnya mengulangi karya terdahulu kita...... wah....kalau hunting bersama rombongan besar, bisa dibayangkan foto mirip dengan go public bersama.

Terdorong oleh keinginan kreatif lebih baik agar tidak mengulang dari foto siapapun juga termasuk diri sendiri.
Dengan motto yg ditanamkan seorang senior padaku bahwa " karya besar tidak akan pernah diulang kedua kalinya" akupun ber-ikhtiar.
Sebuah kaca es yg telah aku persiapkan dan kutancapkan pada pasir ...
tiaraplah aku dengan tidak tahu malu atau aku ini hilang jati diri karena sebuah karya foto .....
Ku buatlah foto ini dibalik kaca es yg telah kusemburkan air dari mulutku...... dan tidak seorangpun mau meminjam angle ini daripadaku karena tidak sudi mencium air bau mulutku...... jadilah karya ini satu satunya....hehehe.



4 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh om, idenya kreatif banget...

menyimak...


salam
Arif B.

Anonim mengatakan...

memikirkan yang tidak terpikirkan ini yang susah...gimana proses memunculkannya yah !?

-Shanti F-

moses mengatakan...

Buat Shanti F,

Konon kata orang,... itu Sideway thinking..... hehehe.
Berpikir sederhana ... lepaskan ikatan diri daripada astributmu.....terutama yg pintar yg berpikir nyelimet.
Jika aku gak dapat yg macro ...lihatlah yg micro.
Jika aku gak dapat yg komplek aku melihat unsur yg ada.
Jika orang mengatakan hukum Rule of Third aku coba mengerti kenapa hukum itu ada...kemudian melalui pengertian, titik tolak itu aku coba berkreasi....hehehe
Apa lagi...tahu deh..???!!!

Salam moses

Anonim mengatakan...

wah..ide anda ini..
membuka pikiran saya yg selalu saja terkungkung..
dg hal-hal yg selalu sama disetiap saat..
tapi dg mungkin baru sedikit ilmu yg bapak keluarkan di blog ini..
saya jadi terinspirasi..untuk berani membuat karya yg tidak harus berkaca pada hal yg sudah umum atau dg pakem tertentu..
ternyata bapak sudah membuktikan bahwa dg ide2 segar, berani 'nyeleh' dan original..yg org lain ngga pernah terfikir, membuat karya bpk sungguh sangat enak dilihat..dinamis..
bravo pak..
wah, sepertinya saya akan sering2 nih mengunjungi blog ini..

salam,
rifod

Tidak ada komentar: