Selasa, 31 Maret 2009

Selasa, Desember 16, 2008

* KUMPULAN


Kumpulan
by moses agustian





Foto sudah di ajust melalui RAW + Paint Bucket



Kawah Putih:

Bukan sebuah lokasi yg gampang untuk mendapatkan foto yg baik.
Jika mendung atau berkabut warna air danau putih kapur membuat foto menjadi monochrome dengan low kontras dan tampilan foto akan kusam tidak menarik.
Jika terik kontras luar biasa tinggi nya seperti foto ini dimana ground putihnya menyilaukan mata....jadi apa yg bisa diharapkan dari kondisi demikian.
Terus apakah saya harus simpan kamera kedalam tas dan pasti aman dari uap belerang.
Melihat kegembiraan pengunjung bergerombolan memotret ria, saya bagaikan orang ketinggalan kereta.
Celaka lah orang pintar yg sudah tahu hasil akhirnya pasti foto akan jadi jelek seperti ini dan itu..... ujung ujungnya tidak memotret.

Begitulah aku membathin......
Kumatikan auto fokus ..... ku geser fokus ring diluar titik fokus tidak cukup itu kubesarkan diafragma ......
Dan imaji dalam bingkai pengamat menjadi buram ...terlihat lucu bentuk manusia yg wira wiri apalagi berbaju warna warni.....seketika timbul kegembiraan memotretnya berkali kali...
Bukankah saya diawal juga melihat kegembiraan pengunjung dan ini pas untuk dikreasikan.....dan hasilnya terlihat seperti foto diatas.

Hhhaah....! sebuah foto abstak ada tanda kegembiraan pada foto ini tapi miskin akan warna.....
Kukenal ada satu filter di PS yg membuat garis tepi pada imaji menjadi warna warni... yaitu Stylize.."Glowing Edges" yg cocok kegembiraan foto ini.
Apakah ini sebuah foto karya seni.... ?! saya tidak tahu....tapi Just a fun.
Dan saya tidak berani mengakuinya sebagai sebuah karya foto seni karena ini hanya main main dan coba coba......!!!!!!! salam.


Tidak ada komentar: